AKAN MEMERIAHKAN TOUR DE SINGKARAK

Dinas Budaya dan Pariwisata Propinsi Sumatera Barat dan panitia penyelenggara lomba Balap Sepeda Internasional Tour De Singkarak terus berupaya semaksimal mungkin agar event tersebut sukses dan meriah.

Event Olahraga Internasional Tour De Singkarak yang ketiga kalinya diselenggarakan tersebut akan berlangsung mulai tanggal 6 sampai 12 juni 2011 mendatang yang melibatkan 15 Tim pembalap dari 20 Negara dan 11 tim dari dalam negeri termasuk Sumatera Barat.

Direktur Promosi dalam Negeri pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI, RASENO mengatakan, untuk mempersiapkan olahraga balap sepeda tersebut panitia dan Dinas terkait telah melakukan beberapa kali survey.

Jalan-jalan berlubang dan rusak akibat gempa 30 September 2009 yang lalu akan diperbaiki.

Sementara itu pada tanggal 30 Mei nanti, Dinas Budaya dan Pariwisata Propinsi Sumatera Barat dan Tim dari Kementerian Budaya dan Pariwisata serta pihak terkait lainnya akan mengecek dan meninjau jalan-jalan yang akan dilalui oleh para pembalap.

Pada tahun ini, dengan bertambahnya jumlah Kabupaten Kota yang dilewati peserta, jarak tempuhnya pun akan ditambah dari yang sebelumnya 515 KM menjadi 840 Kilometer yang dibagi dalam 7 Etape.

Dua Kabupaten kota yang masuk rute tambahan tahun ini yaitu Payakumbuh dan 50 kota.

Menurut RASENO, dengan adanya event Tour De Singkarak ini, sektor Pariwisata di Sumatera Barat diharapkan akan lebih menggeliat dan kunjungan wisatawan mancanegara semakin banyak datang ke Ranah Minang ini.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 18 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 18, 2011, in Balap Sepeda, Berita, Berita Daerah Pagi, Olahraga, Pariwisata and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: