BUPATI TANAH DATAR RESMIKAN RUMAH LAYAK HUNI

Bupati Tanah Datar, M.Shadiq Pasadigoe meresmikan rumah layak huni di Jorong Sitakuak Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar kemaren.

Rumah layak huni berukuran 7 kali 8 meter itu merupakan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanah Datar bekerjasama dengan Satpol PP Tanah Datar.

Dalam sambutannya, M. Shaddi Phasadigu mengharapkan PMI Tanah Datar di masa datang dapat lebih eksis dalam melakukan kegiatan sosial, bekerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat dan Satpol PP berjalan dengan baik.

Sementara itu Ketua PMI Sumbar, Firman Hasan mengatakan, upaya yang dilakukan oleh PMI Tanah Datar dapat dicontoh daerah lain karena PMI bukan saja membantu masyarakat pada saat kena musibah, tetapi juga dapat melakukan kegiatan sosial lainnya.

Dikatakan, PMI Sumbar akan membantu kegiatan kemanusiaan sepanjang dananya masih tersedia.

FIRMAN HASAN menjelaskan, PMI Tanah Datar bekerjasama dengan Satpol PP, untuk kedepan diharapkan pemilik rumah beserta kaumnya agar dilibatkan dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga si pemilik rumah akan lebih merasa memiliki.

Pembuatan rumah layak huni dalam rangka HUT PMI ke-168 dan HUT Satpol PP ke-41, pekerjaannya dapat diselesaikan selama 22 hari.

Pembangunan rumah layak huni tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak, seperti bantuan material dari Dinas PU Tanah Datar, bantuan dari PMI Sumbar dan PT.Semen Padang, serta bantuan lainnya dari donatur lainnya.

Selain bantuan rumah layak huni dari PMI, juga diberikan bantuan batuan uang tunai 2 juta 500 ribu rupiah untuk keluarga Basri dari Hajah Meri, perantau tanah datar yang berhasil di Lampung.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 22 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 22, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Sosial Masyarakat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: