MINIMNYA ANGGARAN UNTUK JALAN

Dinas Prasarana Jalan dan Tarkim Propinsi Sumatera Barat menyayangkan minimnya dana untuk perbaikan jalan propinsi yang dianggarkan dalam APBD Propinsi Sumatera Barat tahun ini.

Padahal kondisi jalan di wilayah Propinsi Sumatera Barat saat ini sangat mengkhawatirkan dan hanya 20 persen dalam kondisi baik.

Kepala Dinas Prasana Jalan dan Tarkim Propinsi Sumatera Barat, Suprapto, ketika melakukan Rapat dengar pendapat dengan komisi III DPRD Propinsi Sumatera Barat kemarin mengatakan, anggaran untuk pemeliharaan jalan yang hanya sebesar 25 Milyar Rupiah tidak sebanding dengan perawatan jalan yang akan dilakukan yang mencapai 1200 Kilometer, dengan kondisi 70 persen rusak dan 20 persen rusak parah.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPRD Propinsi Sumatera Barat, HM.TAUHID mengatakan, selama ini Dinas Parasarana Jalan dan Tarkim Propinsi Sumatera Barat tidak pernah membicarakan permasalahan anggaran pemeliharaan dan perbaikan jalan dengan Komisi III sebagai mitra kerja mereka.

Untuk itu diharapkan kepada Dinas Prasarana Jalan dan Tarkim untuk dapat membicarakannya dengan Komisi III DPRD Propinsi Sumatera Barat dan selanjutnya dibawa dan dibahas dalam rapat anggaran.

Kalau APBD Propinsi Sumatera Barat tersedia maka untuk pemeliharaan jalan akan dianggarkan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 Mei 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pembangunan Daerah, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: