PENGADAAN PERANGKAT TEKNOLOGI

Untuk kesiapan para peserta lelang dalam pengadaan perangkat teknologi dan sumber daya manusia, sistem layanan pengadaan jasa secara elektronik diharapkan dapat dilaksanakan secara bertahap pada masing-masing daerah.

Ketua Asosiasi Kontraktor Air – Akaindo Sumbar, YUNISFAR mengatakan pertimbangan tersebut berdasarkan kondisi pengusaha grade rendah yang sebagian besar katanya masih memerlukan waktu untuk persiapan dan upaya proteksi awal.

Diakui YUNISFAR , layanan pengadaan jasa secara elaktronik memiliki beberapa keunggulan, namun untuk sekarang ini pelaksanaannya belum bisa diterapkan secara merata dan menyeluruh.

Untuk proyek bernilai kecil, di bawah 10 milyar dapat ditolerir dengan memberlakukan sistem semi elektronik.

Pada saat pendaftaran, yang bersangkutan, jelas YUNISFAR dapat menggunakan jasa internet, dan untuk proses lebih lanjut dilaksanakan secara konvensional.

Sistem dimaksud jauh lebih transparan, efisien dan akuntabilitas.

Menurutnya, semua usaha nantinya akan mengarah pada sistem elektronik dimaksud, namun untuk kondisi sekarang ini diperlukan waktu bagi perusahaan kecil untuk mempersiapkan diri, kecuali untuk proyek-proyek yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum, penerapan layanan jasa elektroniknya jelas YUNISFAR sudah jauh hari dilaksanakan pada 24 provinsi di Indonesia.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 24 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 24, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Teknologi Informasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: