DISIPLIN NASIONAL BAGI PELAJAR

Penerapan kedisiplinan terhadap para siswa dan pelajar di sekolah dapat mencegah kenakalan–kenakalan yang dilakukan siswa dan pelajar bersangkutan.

Demikian yang disampaikan Komandan Komando Resort Militer – Korem 032 Wirabraja, Kolonel Infantri Muhammad Bambang Taufik usai memberi sambutan pada reuni SMK dan SMP Nasional di Auditorium RRI Padang, pagi tadi.

Menurut Kolonel Infantri Muhammad Bambang Taufik, kenakalan remaja yang kini sering terjadi, seperti tawuran siswa antar sekolah, sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan kedisiplinan terhadap para siswa dan pelajar, baik oleh pihak sekolah maupun orang tua.

Disamping di didik dan di bina oleh pihak sekolah, para orang tua juga harus memperhatikan dan mengawasi anak – anaknya, sehingga ketika selesai jam sekolah, anak – anak bersangkutan tidak melakukan kenakalan – kenakalan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

Persoalan kenakalan siswa dan pelajar tersebut, kata Kolonel Infantri Muhammad Bambang Taufik tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolan dan orang tua saja, tetapi juga semua komponen masyarakat lainnya.

Dengan perhatian dan upaya meningkatkan kedisiplinan para siswa dan pelajar tersebut, diharapkan juga dapat tercipta kedisiplinan secara Nasional.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 25 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 25, 2011, in Berita, Berita Kota, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: