KESADARAN PAJAK SUMATERA BARAT RENDAH

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Provinsi Sumatera Barat, ZUL EVI ASTAR, meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) masing–masing Kabupaten/Kota di daerah ini, untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap semua bendahara di daerahnya.

Menurut Kepala DPKD Sumatera Barat itu, pengawasan dan pembinaan itu diperlukan mengingat 971 dari seribu 328 bendahara penerima di Sumatera Barat tergolong bendahara yang tidak patuh.

Ketidakpatuhan bendahara tersebut antaralain, karena tidak melaporkan penerimaan pajak pada waktunya dan melakukan berbagai pelanggaran yang terindikasi pelanggaran pidana maupun fiskal.

Dalam keterangannya, kemarin, ZUL EVI ASTAR, mengatakan, akan memberikan pemahaman tentang aturan – aturan yang berkaitan dengan kinerja bendahara bersangkutan terutama dalam hal laporan penerimaan pajak.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak Wilayah Sumatera Barat dan Jambi, Drs, PENI HIRJANTO, menyatakan, angka penerimaan pajak di daerah ini masih jauh dari yang semestinya.

Dijelaskan, rendahnya jumlah penerimaan pajak di daerah ini disebabkan oleh dua faktor yakni kesadaran wajib pajak yang masih rendah dan kinerja bendahara pengeluaran yang tidak patuh.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 25 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 25, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ekonomi, Perpajakan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: