PEREMPUAN TAK SELALU MUNCUL KEPERMUKAAN

Peranan perempuan dalam menyangga program pembangunan semakin signifikan sejak masa orde baru hingga zaman reformasi sekarang.

Kendati diakui perempuan tidak selalu muncul kepermukaan, namun dorongan yang diberikan semakin nyata dalam keseharian.

Demikian dikemukakan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sijunjung, Ny . Linda Muchlis Anwar, dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah VI GOW Kabupaten Sijunjung, di balairung Lansek Manih Sijunjung pada hari Selasa lalu.

Dikatakan, walaupun masih terdapat kesenjangan yang dirasakan, tapi keterlibatan perempuan di berbagai sektor pembangunan negara telah dapat dibuktikan disaat perempuan mendapat peluang mengembangakan potensi diri dan menyumbangkan kualitas yang dimiliki.

Keberadaan GOW, tambahnya, sebagai sebuah organisasi yang selalu mengedepankan kepentingan masyarakat sangat dirasakan oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah maupun masyarakat luas, karena aktifitasnya yang menyentuh masyarakat.

Musda GOW Sijunjung ke VI, selain memilih kepengurusan untuk masa bhakti 2011 – 2016, juga merupakan ajang musyawarah dalam menyusun langkah-langkah strategis tentang kebijakan dan program yang akan datang.

Untuk itu kata Linda Muchlis Anwar, pengurus yang terpilih nantinya harus memiliki komitmen yang jelas dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Ny. Yet Bakri dalam laporannya mengatakan, Musda GOW VI diikuti 119 peserta yang berasal dari 18 organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 26 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 26, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Peranan Wanita, Sosial Masyarakat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: