EKSEPSI DITOLAK

Kasus dugaan korupsi dana kegiatan pembinaan da’i di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan dana pembinaan keagamaan MUI Sumatera Barat senilai 500 juga Rupiah, dengan tersangka mantan Ketua MUI Sumatera Barat periode 2005-2010, NASRUN HARUN, pada sidang ke empat kemarin diisi dengan pembacaan eksepsi dari Penasihat Hukum di Pengadilan Negeri Padang, namun eksepsi tersebut ditolak oleh Majelis Hakim.

Majelis Hakim yang diketuai oleh ASMUDIN dengan anggota SAPTA DIHARJA dan YOSERIZAL, menolak eksepsi tersebut dengan alasan perkara tersebut membutuhkan pembuktian langsung, oleh karena itu, pemeriksaan kasus ini akan tetap dilanjutkan.

Sementara itu, Penasihat Hukum terdakwa mantan Ketua MUI Sumatera Barat periode 2005-2010, NASRUN HARUN, yang bernama DIDI CAHYADININGRAT, usai sidang kepada RRI mengungkapkan, pertimbangan-pertimbangan yang disampaikan Majelis Hakim untuk menolak eksepsi tidak sinkron, karena itu pihaknya mengambil keputusan untuk mengajukan keberatan atas keputusan sela ke Pengadilan Tinggi.

Menurut DIDI CAHYADININGRAT, jaksa penuntut umum (JPU) tidak bisa menggambarkan dengan jelas aturan mana yang dilanggar oleh kliennya.

Sementara itu, surat permohonan yang diajukan pada sedang kedua oleh Penasihat Hukum terhadap penanggulangan penahanan terdakwa, NASRUN HARUN, sampai saat ini juga belum ada jawaban dari Majelis Hakim.

Sidang akan dilanjutkan pada tanggal 1 Juni mendatang dengan agenda, menghadirkan 5 orang saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), sementara jumlah saksi yang dihadirkan dalam persidangan mantan Ketua MUI periode 2005-2010 tersebut seluruhnya sebanyak 22 orang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 27 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 27, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: