BUPATI BERIKAN BANTUAN UNTUK DANA WULANDARI

Dana Wulandari salah seorang siswi lulusan SMK Karya Padang Panjang anak Keluarga kurang mampu dari Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar yang diterima tanpa Tes melalui SNPTN di Universitas Sumatera Utara USU Medan beruntung menerima bantuan dari Bupati Tanah Datar, M Sadiq Pasadigoe.

Semula, Dana Wulandari yang berasal dari keluarga miskin tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi karena tidak ada biaya.namun berkat informasi yang sampai ke Bupati Tanah Datar, Muhammad Shaddiq Phasadigoe langsung mendapat Respon dan Dana Wulandari langsung di undang oleh Bupati ke Gedung Indi Jolito Batusangkar didampingi Camat X Koto kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Bupati M.Shadiq menyatakan bahwa Dana Wulandari harus melanjutkan pendidikan di USU Medan sekaligus menyerahkan menyerahkan bantuan uang sebesar 5 juta rupiah untuk berangkat ke Medan dan segera mendaftarkan diri.

Menurut Bupati Tanah Datar M Shadiq Phasadigoe tidak ada istilah tidak ada dana untuk melanjutkan pendidikan kalau berasal dari keluarga miskin dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah datar akan membantu agar pendidikan dapat dilanjutkan.

Shaddiq menjelaskan, bagi keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan tinggi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah menganggarkan dana dalam APBD setiap tahunnya.

Sementara sebanyak 406 orang Siswa lulusan SLTA dari Tanah Datar yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tahun 2011 , 60 orang diantaranya telah mengajukan proposal dan sudah sudah dibantu dengan jumlah berfariasi sesuai dengan tingkat kemampuan orang tua masing-masing dengan total bantuan sekitar 300 juta rupiah.

Sementara itu, Dana Wulandari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar tanpa bantuan Pemda tersebut Dana Wulandari tidak akan dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Untuk itu Shadiq mengharapkan kepada Dana Wulandari setelah kuliah nanti belajar dengan baik sehingga mendapatkan nilai yang diharapkan dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 30 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 30, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: