RASKIN UNTUK KEP. MENTAWAI BELUM DI AMBIL

Tingginya kebutuhan masyarakat miskin terhadap beras murah atau raskin, tidak menjamin para Kepala Daerah berusaha cepat membantu meringankan beban mereka.

Hal tersebut dibuktikan oleh 1 dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat hingga bulan sekarang belum juga mengambil jatah beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di daerahnya.

Kabupaten yang belum mengambil jatah raskin tersebut yakni pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang sejak bulan Januari hingga Mei 2011 belum pernah mengajukan permintaan ke Bulog Sumatera Barat.

Menurut Kepala Divisi Regional Perum Bulog Sumatera Barat DRS.H.RIZAL EFENDY, pihaknya menyediakan Jatah beras untuk masyarakat miskin di kepulauan Mentawai, sebanyak 265 ton setiap bulannya.

Dikatakan RIZAL EFENDY, pendistribusian beras untuk masyarakat miskin di daerah Sumatera Barat cukup lancar, mulai dari Bulog sendiri hingga ke tingkat kelurahan bahkan sampai kepada masyarakat.

Lebih lanjut RIZAL EFENDY menjelaskan, masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan beras raskin di kepulauan Mentawai tercatat 17 ribu 711 keluarga.

Dikatakan, jika sampai akhir bulan Oktober mendatang, belum juga ada pengajuan permintaan beras raskin dari pihak pemerintah kepulauan Mentawai, jatah beras raskin tersebut dapat di alihkan ke daerah lain di sumatera Barat.

Dan pihaknya, kata RIZAL EFFENDI, tidak akan menunggu instruksi, agar beras raskin tersebut tidak terlalu lama menumpuk di dalam gudang Bulog sendiri.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 30 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 30, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Kebutuhan Pangan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: