BEASISWA UNTUK ANAK NELAYAN

Untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia pada sektor kelautan dan perikanan , Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Padang tahun ini menyediakan 40 beasiswa bagi anak nelayan dan petani ikan untuk melanjutkan pendidikan khususnya di bidang kelautan dan perikanan.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. HAFRIJAL SYANDRI,MS di ruangan kerjanya, kemarin.

Menurut HAFRIJAL, salah satu strategi utama dalam pencapaian Visi dan Misi Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah dengan peningkatan pendidikan sumber daya manusia pada sektor Kelautan dan Perikanan.

Hal itu juga merupakan tindak lanjut dari amanat undang-undang Perikanan yang menghendaki agar pemerintah menyelenggarakan satuan pendidikan perikanan yang diarahkan bertaraf internasional.

HAFRIJAL menambahkan, tingginya kebutuhan perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap tenaga kerja di sektor kelautan dan perikanan asal Indonesia terlihat pada bursa kerja internasional di bidang kelautan dan perikanan yang diadakan Kementrian Kelautan Perikanan belum lama ini di Jakarta baru-baru ini.

Pada bursa kerja internasional tersebut tercantum, sekitar 10 ribu pekerjaan di bidang perikanan dan kelautan seperti perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan dan pemasaran serta pengemasan atau packaging dari sekitar 68 perusahaan berskala nasional dan internasional, antara lain Jepang, Cina, Taiwan, Korea, dan Spanyol.

Menyikapi hal tersebut, Universitas Bunghatta Padang dalam waktu dekat akan menandatangani Kesepakatan Kerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan melalui Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 31 Mei 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Mei 31, 2011, in Berita, Berita Kota, Kelautan, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: