PERBAKIN GELAR SAFARI BERBURU

Hama babi yang merusak areal pertanian maupun perkebunan warga di Kabupaten Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya, mendorong pemerintah setempat untuk melakukan pembasmian babi melalui kegiatan berburu yang dipercayakan kepada Persatuan Berburu dan Menembak Sasaran Indonesia (Perbakin) Sumatera Barat.

Untuk itu, sesuai permintaan daerah setempat, Perbakin Sumatera Barat mulai besok hingga 5 Juni mendatang menggelar Safari Berburu di Kabupaten Solok Selatan menuju Sijunjung, dan diteruskan ke Dharmasraya.

Sekretaris Perbakin Sumatera Barat, Novalinda mengatakan, selain berfungsi sebagai pembasmi hama babi, kegiatan safari berburu dimaksud, juga digelar untuk menjalin silaturahmi antar anggota Perbakin di bidang berburu, karena safari berburu juga diikuti oleh anggota dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Peserta Safari Berburu diantaranya 10 dari Jakarta, 2 dari Jawa Barat, 2 dari Jawa Tengah, 13 dari Sumatera Barat, serta sejumlah peserta lainnya dari Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara, dan Pekanbaru.

Peserta nantinya akan digabungkan menjadi beberapa tim, dan akan dilepas secara resmi besok pagi di Halaman Polda Sumatera Barat oleh Ketua Umum Perbakin Sumatera Barat Brigjen Pol Wahyu Indra Pramugari.

Sementara itu, untuk memacu semangat peserta, panitia safari berburu akan menyediakan door prize bagi peserta yang berhasil mendapat babi terbanyak.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 1 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 1, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Menembak dan Berburu, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: