ISSI SUMBAR TARGET SELESAIKAN 4 ETAPE TDS

Kendati tidak mempunyai target untuk meraih medali maupun posisi juara ataupun menorehkan prestasi pada event bergengsi balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2011 yang digelar 6 sampai 12 Juni nanti, namun Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Barat tetap menurunkan pembalapnya, sebagai ajang melatih kemampuan.

Sekretaris Umum ISSI Sumatera Barat, Decky Sapolly mengatakan, TdS merupakan salah satu event yang harus diikuti, karena dengan turun pada ajang dimaksud, pembalap Sumatera Barat akan banyak menimba ilmu dari pembalap asing maupun nasional.

Decky mengakui, sejak mengikuti TdS 2009 dan 2010, para pembalap Sumatera Barat belum mampu menorehkan prestasinya.

Menurutnya, kemampuan pembalap Sumatera Barat saat ini masih jauh di bandingkan dengan pembalap profesional yang tampil pada Tour de Singkarak, seperti dari Iran, Hongkong, maupun Malaysia.

Pada TdS tahun ini, pembalap Sumatera Barat ditargetkan mampu memenuhi limit waktu yang telah ditentukan pada tiap etapenya.

Decky menjelaskan, jika pembalap Sumatera Barat tidak mampu menempuh etape sesuai batas waktu yang ditentukan, maka ia tidak berhak mengikuti etape berikutnya.

Diharapkan, tim balap sepeda Sumatera Barat mampu mengikuti dan menyelesaikan minimal 4 dari 7 etape yang telah ditentukan.

Untuk menghadapi event bergengsi Tour de Singkarak mulai besok , ISSI Sumatera Barat telah menyiapkan 6 pembalapnya, yakni 5 pembalap inti, Eka Putra, Ilham Putra, Heru, Erwin Latief, Wiranda, dan 1 cadangan yakni Darmanto.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 5 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 5, 2011, in Balap Sepeda, Berita, Berita Olahraga, Olahraga and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: