SARANA TRANSPORTASI BELUM MEMADAI

Untuk optimalnya pelayanan di bidang kepariwisataan khususnya di daerah kepulauan seperti Kepulauan Mentawai, dibutuhkan ketersediaan armada transportasi laut yang memadai.

Ketersediaan armada sepenuhnya akan mendukung kelancaran arus kunjungan wisatawan ke daerah dimaksud.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, DESTI SEMINORA kepada RRI kemarin mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan penambahan fasilitas dan sarana prasarana penunjang aktifitas pariwisata di kepulauan setempat.

Diakui, sarana prasarana yang ada sekarang ini masih sangat minim, untuk pelayanan bidang transportasi misalnya, menurut DESTI masih mengandalkan kemampuan operasional Kapal Motor (KM) Ambu-Ambu yang hanya sanggup beroperasi dua kali dalam seminggu.

Sementara angka kunjungan wisatawan ke Kepulauan Mentawai terus mengalami peningkatan dan untuk optimalnya pelayanan, Pemerintah Kabupaten setempat harus benar-benar siap dengan kemampuan bidang kepariwisataannya, salah satunya kesiapan dalam membenahi Sumber Daya Manusia yang akan mengelola pariwisata dengan segenap aset dan potensi wisata yang ada di daerah setempat.

Salah satu jalur yang ditempuh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam upaya mencetak SDM handal dan potensial adalah melalui ajang pemilihan duta wisata yang digelar belum lama ini.

Mereka yang terpilih diharapkan mampu menjadi duta wisata untuk berbagai program pengembangan industri pariwisata daerah tersebut.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 6 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 6, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pariwisata. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: