PEMILIHAN DUTA WISATA MENTAWAI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Drs. FAISAL SARIF mengatakan, seorang duta wisata harus mampu menjadi duta bagi daerahnya dan mampu mempromosikan Kabupaten Kepulauan Mentawai ke dunia luar.

Sementara masyarakat Kepulauan Mentawai belum mengetahui bahwa Mentawai sangat di kagumi oleh dunia luar, baik itu melalui foto maupun yang sudah menyaksikan langsung oleh wisatawan dari luar negeri.

Untuk itu, Faisal Syarif meminta agar masyarakat dan pihak pihak terkait lainnya menggali budaya Mentawai yang belum terangkat, dengan mengundang tokoh tokoh budaya yang terkenal.

Hal tersebut disampaikan Faisal Sarif ketika pembukaan pemilihan duta wisata kabupaten Kepulauaan Mentawai di Bunda Guest House, Tua Pejat Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa hari yang lalu.

Menurut Faisal Sarif, kegiatan pemilihan duta wisata adalah suatu kegiatan pembinaan terhadap generasi muda Mentawai perlu diberikan, pembinaan dilakukan supaya dia bisa percaya diri dan dia tahu langkah apa yang diyakini kedepan.

Kegiatan itu juga merupakan kegiatan ajang promosi wisata yang harus dikembangkan dan untuk mempromosikan budaya Mentawai.

Dengan adanya pemilihan duta wisata, Faisal Sarif mengajak untuk bersama sama mempromosikan wisata Mentawai, meskipun banyak orang asing yang datang ke Mentawai, tapi belum banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan Mentawai.

Untuk itu ke depannya, jangan hanya mereka yang datang itu hanya menikmati keindahan alam mentawai saja.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Meninora mengatakan, kecantikan bagi wanita atau menawan bagi pria tidaklah cukup untuk menjadi duta wisata, seorang duta wisata harus memiliki intelektual, cerdas pengetahuan , cerdas emosional dan banyak ketentuan yang harus dimiliki.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 7 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 7, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pariwisata. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: