UPAYA MERANGSANG AKTIVITAS REMAJA

Landasan Udara (Lanud) Tabing Padang, secara rutin akan menggelar berbagai kegiatan bidang olahraga di pangkalan udara setempat.

Hal tersebut bertujuan mendorong aktivitas warga kota, khususnya para remaja dalam berolahraga di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Komandan Lanud Tabing Padang, Letnan Kolonel (Letkol) AWANG KURNIAWAN mengatakan, banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dikembangkan remaja Kota Padang, dan cakupan dari kegiatan yang dimaksud, tidak semata terfokus pada kegiatan kedirgantaraan saja, namun juga merangkul pengembangan bakat lain, seperti balap sepeda motor.

Generasi muda yang memiliki hobi balapan motor di jalan raya, dapat menyalurkan bakatnya pada area yang disesuaikan.

Untuk pembinaan sekaligus pengembangan bakat generasi muda, pihaknya menurut AWANG, siap memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dimaksud.

Lanud Padang sendiri, memiliki sirkuit balapan motor yang layak dan memadai untuk menunjang kelanjutan program pembinaan bakat tersebut.

Dikatakan, area tersebut sebelumnya pernah digunakan pihak-pihak berkepentingan, namun karena kurangnya peminat, pemakaian sirkuit menjadi tidak efektif.

Realita yang berkembang akhir-akhir ini menunjukkan, kecenderungan remaja memilih jalanan sebagai sarana pemenuhan hobi dan bakat.

Akibatnya, terjadi benturan di lapangan dan yang lebih parahnya lagi, kondisi yang berkembang tidak saja membahayakan keselamatan jiwa yang bersangkutan, namun juga mengganggu kepentingan orang-orang di sekelilingnya.

Kondisi demikian, jelas AWANG, harus segera disikapi, salah satunya melalui penyediaan ruang aktivitas yang disesuaikan dengan hobi dan bakat generasi muda bersangkutan.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 7 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 7, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Kepemudaan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: