PERMASALAHAN PEKERJAAN UMUM

Dalam rekomendasi DPRD Propinsi Sumatera Barat terhadap LKPJ Gubernur Sumatera Barat tahun 2010 yang di tandatangani oleh Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Ir YULTEHNIL MM menjelaskan, pembangunan jalan Sicincin-Malalak masih menemui kendala di antaranya, belum tuntasnya ganti rugi tanah masyarakat yang terpakai untuk pembangunan jalan Sicincin-Malalak tersebut.

Apabila ganti rugi ini tidak segera dituntaskan, maka dapat berpotensi mengganggu kelancaran penyelesaian jalan itu.

Selain itu kerusakan jalan-jalan Nasional yang terdapat di Propinsi Sumatera Barat sudah sampai pada tahap yang memprihatinkan, kondisi ini disebabkan lemahnya koordinasi antara pemerintah Propinsi dengan pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan perawatan jalan Nasional, sehingga proses penanganan jalan nasional yang rusak berjalan dengan lamban.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut diminta Pemerintah daerah segera menuntaskan pembayaran ganti rugi tanah masyarakat yang terpakai untuk membangun jalan Sicincin-Malalak agar pelaksanaan pekerjaan tidak terganggu dan pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Hal ini perlu menjadi perhatian dari pemerintah daerah karena peran dan fungsi jalan Sicincin-Malalak sangat strategis untuk mengurangi kemacetan jalan Padang – Bukittinggi Via Padang Panjang.

Selain itu Pemerintah daerah Propinsi Sumatera Barat perlu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah dalam penanganan perawatan jalan nasional yang rusak di propinsi Sumatera Barat agar kondisi jalan Nasional yang rusak parah dapat segera diatasi.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 15 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 15, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: