FEDERASI PANJAT TEBING INDONESIA SUMBAR BELUM RAIH MEDALI

Dari 4 nomor yang telah diikuti kontingen panjat tebing Sumatera Barat pada ajang Pra Kualifikasi PON di Semarang yang digelar sejak tanggal 15 Juni kemarin, hingga hari ini belum satupun medali atau tiket lolos menuju PON 18 yang berhasil diraih.

Ketua Bina Prestasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat, Ade Mursalin mengatakan, posisi juara pada sejumlah nomor yang telah diperlombakan, masih didominasi oleh kontingen tuan rumah Jawa Tengah, disusul kontingen Jawa Timur.

Menurut Ade, dibutuhkan kemampuan dan tenaga ekstra keras untuk mampu bersaing dengan pemanjat-pemanjat dari pulau Jawa.

Tidak heran jika kontingen pulau Jawa merajai posisi puncak pada Pra PON dimaksud, karena mereka memiliki persiapan dan fasilitas cukup.

Ade menjelaskan, ketika kontingen pulau Jawa sibuk mempersiapkan diri menghadapi Pra PON, kontingen Sumatera Barat baru memulai kesibukan menyiapkan fasilitas latihan, bahkan dengan dana sendiri.

Untuk itu, Ade berharap kepada pihak-pihak terkait agar kedepannya ikut memperhatikan keberadaan olahraga panjat tebing di Sumatera Barat, agar panjat tebing di daerah ini mampu menciptakan prestasi dengan membawa nama Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

Sementara itu, jam 2 siang nanti, tim campuran panjat tebing Sumatera Barat yang bermaterikan David Leo, Nurul Amin, Aditya Putri, dan Riska Ramadhani, akan tampil pada nomor Boulder Tim Campuran.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 18 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 18, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga, Panjat Tebing. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: