TKI WANITA

Ketua DPD RI IRMAN GUSMAN menilai, Negara Indonesia yang sangat kaya dengan hasil bumi sesungguhnya tidak pantas mengirimkan TKI wanita ke Negara lain apalagi ke Negara Arab Saudi.

Penilaian itu disampaikan IRMAN GUSMAN di Padang kemarin terkait dengan banyaknya TKI yang menjadi korban perlakuan yang tidak manusiawi dari majikan, mendapatkan hukuman pancung dan bahkan ada yang disiksa sampai meninggal dunia.

Menurut IRMAN GUSMAN, Pemerintah Indonesia harus bertindak secara tegas bahkan melakukan protes atau bila perlu dilakukan penghentian pengiriman TKI ke Negara lain tersebut.

Lebih lanjut IRMAN GUSMAN mengatakan, pengiriman TKI wanita yang punya skill dan terampil yang ditempatkan pada perusahaan-perusahaan masih perlu diperhitungkan atau dipertimbangkan.

Akan tetapi bila mengirim TKI wanita ke Negara lain sebagai pembantu atau sejenisnya tidak perlu karena akan menghilangkan harga diri Negara kita.

Untuk itu, pihak Kementerian Luar Negeri dan pihak Kementerian Tenaga Kerja untuk lebih aktif dan lebih teliti kendatipun Negara ini masih perlu mengirimkan TKI ke Negara lain namun pengurusannya lebih diteliti lagi.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 21 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 21, 2011, in Berita, Berita Kota, Hak Azazi Manusia, Ketenagakerjaan, Penegakan Hukum, Sosial Masyarakat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: