PAYAKUMBUH BERSEPEDA

Semangat bersepeda di kalangan masyarakat terus ditumbuhkembangkan oleh Pemko Payakumbuh, menyusul terbentuknya Pengkot Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Payakumbuh, serta sejumlah komunitas olahraga sepeda di Payakumbuh.

Sekarang di Kota “Batiah” itu juga telah lahir Komite Sepeda Indonesia (KSI) yang akan mewadahi organisasi atau komunitas olahraga bersepeda di kota tersebut.

Duet Kasatpol PP Drs. Rida Ananda dan Erizon, S.Sos, dipercaya memimpin KSI Payakumbuh, untuk periode empat tahun kedepan.

Di Sumatera Barat, tercatat baru empat kota yang punya KSI, yakni Kota Payakumbuh, Padang, Pariaman, dan Bukittinggi.

Sementara, KSI Provinsi Sumatera Barat, juga telah terbentuk sejak tahun 2010 lalu.

Ketua KSI Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan, pengurus KSI Provinsi Sumatera Barat, KSI Bukittinggi, KSI Pariaman, KSI Padang dan KSI Payakumbuh, akan dilantik Ketua KSI Pusat Syahrul Efendi, yang sekarang menjabat Walikota Jakarta Selatan, dalam acara di Jam Gadang Bukittinggi, tanggal 3 Juli mendatang.

Pelantikan pengurus KSI provinsi dan KSI empat kota itu, juga akan dihadiri Mendagri Gamawan Fauzi, sebagai Pembina KSI di Indonesia.

Usai pelantikan tersebut, publik sepeda Sumatera Barat, terutama dari empat kota tersebut, akan bersepeda ria dari Bukittinggi ke Payakumbuh.

Menurut Rida, Pengurus Besar KSI akan membawa ratusan anggota komunitas olahraga sepeda ke Bukittinggi dan Payakumbuh.

Event bersepeda gembira itu juga akan dibanjiri hadiah melalui undian door prise untuk peserta.

Pengurus pusat KSI sudah menjanjikan akan membawa 25 unit sepeda bernilai 100 juta rupiah ke Payakumbuh.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 22 Juni 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 22, 2011, in Balap Sepeda, Berita, Berita Olahraga, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar