KEPEDULIAN TERHADAP DUNIA PENDIDIKAN ANAK

Selaku oganisasi wanita yang menaungi kehidupan sosial di lingkungan TNI-AU, Pia Ardhya Garini Lanud Tabing Padang terus berupaya menggerakkan berbagai kegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan.

Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Tabing Padang, dr. Eka Awang Kurniawan mengatakan kepedulian terhadap dunia pendidikan anak sudah menjadi tanggungjawab berbagai pihak.

Bertolak dari kepentingan tersebut, Eka Awang Kurniawan menegaskan, dibutuhkan kepekaan untuk menyikapi kondisi di berbagai lingkungan, salah satunya terkait masalah pendidikan anak-anak kurang mampu.

Dikatakan, ada 4 sekolah di lingkungan Lanud Tabing Padang yang merupakan naungan Pia Ardhya Garini Lanud Tabing Padang.

Dikatakan, kendati dalam prosesnya rekrutmen siswa lebih memprioritaskan anak-anak dari lingkungan TNI-AU, namun bukan berarti sekolah dimaksud menutup peluang belajar bagi siswa lain yang berasal dari kalangan umum.

Pada dasarnya dunia pendidikan jelas dr. Eka terbuka untuk semua kalangan, tidak ada istilah pembedaan perlakukan terhadap para siswa.

Menyinggung soal keringanan biaya pendidikan, dr. Eka menjelaskan sekolah memberikan dorongan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi siswa yang tidak mampu kendati yang bersangkutan berasal dari luar lingkungan setempat.

Khusus untuk anak-anak dari lingkungan TNI-AU, pihak sekolah secara umum memberikan keringanan dalam bentuk pembebasan biaya masuk sekolah.

Diharapkan upaya tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidup para anggota di jajaran TNI-AU Lanud Tabing Padang.

Selain aktif dalam dunia pendidikan, Pia Ardhya Garini juga menjalin kerjasama dengan organisasi wanita lainnya untuk tujuan meningkatkan mutu kehidupan dan kesejahteraan perempuan Indonesia di masa mendatang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 23 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 23, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: