JELANG HUT BHAYANGKARA DI PAYAKUMBUH

Polresta Payakumbuh mulai hari ini menggelar kegiatan sepeda sehat dan berbagai perlombaan olahraga tradisi rakyat lainnya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara tahun ini.

HUT Bhayangkara tersebut diikuti sekitar lima ribu peserta utusan seluruh sekolah, SKPD, wartawan, dan komunitas olahraga bersepeda, seperti PSN atau Payakumbuh Sepeda Nanjak, Pixi Grup, Sepeda Unto dan ISSI Payakumbuh.

Selain itu, digelar pacu sapi dan pacu terbang itik yang menjadi tradisi lokal Payakumbuh dan Limapuluh Kota, yang selama ini banyak diminati turis nusantara dan manca Negara.

Untuk menggairahkan suasana perlombaan menjelang HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli mendatang, Kapolresta Payakumbuh Kota, AKBP ERLANGGA, menyediakan trofi dan berbagai hadiah.

Menurut AKBP ERLANGGA, keterlibatan anggota Bhayangkara dalam event tersebut, bukan sekedar merayakan hari jadi Polisi, sebaliknya ingin menjadikan Pacu Terbang Itik dan pacu sapi sebagai icon pariwisata “kota gelamai” Payakumbuh.

Sementara itu, Kadisparpora Payakumbuh, YOHERMAN mengatakan, Pacu Terbang Itik dan pacu sapi, akan dilaksanakan secara marathon, berpindah dari satu gelanggang ke gelanggang lainnya di Payakumbuh.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 25 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 25, 2011, in Balap Sepeda, Berita, Berita Olahraga, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: