KUNJUNGAN BADAN MUSYAWARAH DPRD SULAWESI SELATAN

Anggota Badan Musyawarah DPRD Sulawesi Selatan yang berjumlah 29 Orang , kemaren melakukan kunjungan kerja ke DPRD Propinsi Sumatera Barat di Jalan Khatib Sulaiman Padang untuk mengetahui pembangunan perekonomian yang sedang dilakukan pasca gempa 2009 yang lalu di daerah ini.

Selain itu, juga untuk mengetahui perkembangan dan kegiatan anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat terutama tentang jadwal Reses dewan, penerimaan aspirasi di Sumatera Barat, pengembangan Sumber daya manusia di Sumatera Barat dan Perda Inisiatif yang dilahirkan oleh DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Rombongan anggota Badan Musyawarah DPRD Propinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh ANDI AKMAL tersebut, diterima langsung Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Ir.YULTEHNIL MM dan Sekretaris Dewan DPRD Propinsi Sumatera Barat Drs.NASRAL ANAS.

Disela-sela acara kunjungan tersebut, Ketua rombongan DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, ANDI AKMAL menjelaskan, dipilihnya Sumatera Barat sebagai kunjungan kerja, karena daerah Sumatera Barat mempunyai hubungan emosional dengan daerah propinsi Sulawesi Selatan diantaranya tentang penyebaran agama Islam.

Di Propinsi Sulawesi Selatan, perkembangan dan penyebaran Islam dilakukan oleh orang-orang yang berasal dari Sumatera Barat.

Selain itu, APBD Sulawesi Selatan juga tidak jauh berbeda dengan Sumatera Barat yaitu sekitar 3 triliun rupiah.

Sementara itu, untuk memberantas kemiskinan di propinsi Sulawesi Selatan, pemerintah lebih dulu memenuhi hak masyarakat.

Tidak ada lagi masyarakat dan anak-anak yang tidak bersekolah dan tidak ada lagi masyarkat yang tidak bisa berobat bila sakit.

Selain itu, pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan juga terus meningkatkan perekonomian dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 25 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 25, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: