PRA PSB ONLINE

Pendaftaran Pra Penerimaan Siswa Baru (PSB) online di Kota Padang sejak kemarin telah dimulai hingga tanggal 2 Juli nanti yang dipusatkan di SMK Negeri 3, Jalan Sudirman, Padang.
Berdasarkan pantauan RRI dilokasi pendaftaran pada hari pertama Pra PSB Online yang khusus bagi calon siswa yang berasal dari luar Kota Padang, luar negeri, tamatan paket A dan paket B atau lulusan tahun sebelum tahun 2011 cukup banyak diminati baik calon siswa tingkat SLTP maupun siswa tingkat SLTA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, BAMBANG SUTRISNO mengatakan, penerimaan siswa dengan sistim online setiap tahun diperkirakan 25 ribu orang yang mendaftar dan untuk tahun ini daya tampung tingkat SLTP dan SLTA sebanyak 16 ribu 361 orang siswa.

Pada pendaftaran Pra PSB Online tahun ini, pihak Dinas Pendidikan Kota Padang menurunkan petugas sebanyak 38 orang dengan rincian 20 orang petugas loket , 9 orang petugas operator dan 9 orang petugas ICT.

Tahun ini daya tampung tingkat SMP adalah sebanyak 8 ribu 527 orang siswa sementara untuk tingkat SMA sebanyak 4 ribu 70 orang dan SMK sebanyak 3 ribu 764 orang.

Sementara yang diterima dari pelamar pra PSB Online atau pelamar dari luar Kota Padang, paket A dan Paket B sebanyak 3 persen dari jumlah yang diterima yakni 255 orang siswa SMP dan sekitar 122 orang dari 4 ribu 70 orang siswa SMA.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 28 Juni 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 28, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: