PANDANGAN FRAKSI LKPJ GUBERNUR 2010

Delapan Fraksi di lingkungan DPRD Propinsi Sumatera Barat, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Propinsi Sumatewra Barat kemarin, menyampaikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah Propinsi Sumatera Barat tentang Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Propinsi Sumatera Barat tahun 2010.

Delapan Fraksi tersebut yaitu Fraksi Demokrat, Fraksi Golkar, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Keadailan Sejahtera, Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Partai Persatuan Pembanguanan.

Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, LEONARDI HARMAINI, selesai memimpin Rapat Paripurna menjelaskan, hampir semua Fraksi yang menyampaikan pemandangan umum tentang LKPJ Gubernur tersebut, mengkritisi bahwa Sumber daya Manusia yang duduk di masing masing SKPD Propinsi Sumatera Barat masih rendah dan tidak Profesional.

Kebanyakan dari fraksi juga menyorot pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat yang sangat jauh dari rata-rata Nasional akibat bencana gempa 2009 yang lalu, sehingga Indikator kenaikan angka kemiskinan di Sumatera Barat yang dilaporkan pemerintah daerah Sumatera Barat, sangat diragukan.

Menurut LEONARDI HARMAINI, angka kemiskinan di Sumatera Barat tahun 2010 tidak bisa diturunkan, artinya Pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat jauh dari rata rata setengah persen tersebut hanya partisipasi, Infestasi dari Masyarkat, Masyarakat yang mendorong pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat bukan peranan dari pemerintah daerah.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 29 Juni 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juni 29, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: