TENTANG PEMBONGKARAN KIOS DARURAT

Pemerintah Kota (Pemko) Padang tetap dalam keputusannya, yaitu melakukan pembongkaran terhadap kios-kios darurat di kawasan Pasar Raya Padang, yang dilakukan oleh Ikatan Pedagang Kecil Kaki Lima (IPKKL) sebagai penerima hibah dari Pemko Padang.

Pembongkaran dilakukan oleh IPKKL pada malam hari sampai tanggal 6 Juli 2011 sehingga tidak menganggu aktifitas pedagang yang berjualan pada siang hari.

Karenanya, apa yang sudah diputuskan tersebut tetap dilanjutkan sampai tuntas.

Penegasan tersebut sesuai hasil rapat jajaran Pemko Padang, di balai kota kemarin yang dihadiri oleh Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si, para asisten, kepala SKPD, seperti Dinas Pasar, Diperindag, PU, Dishub, Diskominfo, Satpol. PP, Kesbangpol dan Linmas, Dinas Kebersihan, Tim Pokja dan unsur terkait lainnya.

Dalam siaran Persnya, Kabid Humas Pemko Padang, Richardi Akbar, S. Sos, mengatakan, Pemko tidak mungkin lagi melakukan tarik ulur terhadap apa yang sudah menjadi keputusan, karena semua telah melalui proses yang panjang, termasuk telah membicarakannya dengan pihak DPRD Kota Padang, Muspida, insan pedagang dan institusi penting lainnya.

Langkah-langkah perbaikan tersebut semuanya adalah untuk kesejahteraan pedagang, serta penataan kawasan pasar ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Kepada pedagang yang telah bersedia pindah ke tempat yang baru, yaitu bangunan Pasar Inpres 1, Pemko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, dengan harapan mulai saat ini sampai 7 Juli sudah menempati tempat yang baru itu.

Menyiggung soal surat Ketua DPRD Kota Padang No.170/052 tertanggal 30 Juni 2011, tentang mengkaji kembali pembongkaran kios, mendapat respon positif dari Pemko Padang.

Isi surat tersebut sebenarnya sudah dilakukan pengkajian dalam waktu yang panjang, dengan berbagai penelitian dan telaah yang mendalam.

Karenanya, kata Kabid Humas Pemko Padang, Richard, lahirlah keputusan pembongkaran yang dilakukan oleh IPKKL.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 2 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 2, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ekonomi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: