PEKAN OLAH RAGA PELAJAR DAERAH (POPDA)

Pekan Olahraga Pelajar Daerah – POPDA Sumatera Barat, dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumatera Barat, pagi tadi di halaman kantor Disdikpora, Jalan Sudirman Padang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Disdikpora Sumatera Barat, Syamsurizal, mengatakan, melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah diharapkan dapat melahirkan atlit potensial yang membela Sumatera Barat di tingkat Nasional maupun Internasional.

Selain itu, Popda juga diharapkan dapat meningkatkan harga diri dan kemampuan atlet untuk menuju jenjang yang lebih baik.

Syamsurizal berharap, para atlit dari 9 cabang olahraga tersebut dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat membela Sumatera Barat dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Andri Yunidal menjelaskan, 9 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda tersebut dibagi dalam dua angkatan yaitu angkatan satu dari tanggal 3 sampai 7 Juli dan angkatan dua tanggal 8 sampai 12 Juli nanti, yang diikuti 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

9 cabang olahraga yang dipertandingkan tersebut, yakni Atletik, Renang, Pencak Silat, Taekwondo, Gulat, Senam, Volly Pasir, Sepak Takraw dan Judo.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 4 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 4, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: