POPDA CABANG RENANG AKAN DIGELAR BESOK

Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Sumatera Barat 2011 untuk cabang olahraga renang akan digelar besok di Kolam Renang Teratai Kompleks GOR Haji Agus Salim Padang, yang diikuti oleh 54 perenang pelajar utusan dari 12 Kabupaten/Kota.

13 nomor renang putra dan putri yang akan diperlombakan yakni 50 meter, 100 meter, dan 200 meter gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, serta 200 meter gaya ganti perorangan.

Koordinator Perlombaan cabang renang, DAMSIR mengatakan, hari ini sejumlah peserta POPDA cabang renang telah melakukan uji coba di kolam renang teratai.

Berdasarkan pengamatan pihaknya, Damsir yang juga Pengurus Bidang Perlombaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia – PRSI Sumatera Barat menuturkan, kemampuan perenang pelajar dari Kabupaten/Kota di daerah ini, merata, dan secara kesuluruhan, cukup bisa diandalkan dalam persaingan di tingkat nasional.

Lebih lanjut DAMSIR mengatakan, jika telah terpilih perenang potensial melalui POPDA, diharapkan ada pelatihan terpusat bagi mereka sebelum menuju ajang POPNAS.

Menurutnya, perenang Sumatera Barat akan merebut banyak medali pada POPNAS 2011 di Riau mendatang, jika kemampuan mereka terus diasah dan dipertajam.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 4 Juli 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 4, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga, Renang. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar