HASIL TIM FORENSIK PASAR INPRES II, III DAN IV

Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Pembangunan Pasar Raya Padang, YOGAN ASKAN, siang tadi menyerahkan hasil Uji Kelayakan Struktur dan Kelayakan Fungsi Pasar Inpres II, III dan IV, yang dilakukan oleh Tim Forensik Engineering Politeknik Negeri Padang, kepada Pemko Padang yang diterima oleh Asisten II ,Drs. Didi Aryadi, M. Si.

Hadir dalam penyerahan hasil tim kajian itu antara lain. Ketua FWK yang juga anggota Tim Pokja, Afrizal, Budi Syahrial, Asril Manan, Irwan Syofyan, Yahya, Kepala DPKA Padang, Syahrul, Kepala Diskominfo, Ali Basar, Kepala Dinas Pasar, Asnel, Kepala PU, diwakili Asnul, dan Kabid Humas Pemko, Richardi Akbar.

Menurut tim forensik, Pasar Inpres II, III dan IV yang rusak berat akibat gempa 30 September 2009 lalu tidak layak huni lagi.

Hasil uji tersebut merupakan hasil uji kelayakan terakhir yang dilakukan selama sebulan (11 Mei 2011 sampai 25 Juni 2011) oleh Tim Forensik Engineering Politeknik Negeri Padang yang di ketuai oleh Syaiful Amri, SST, MT dengan penanggungjawab Elvi Rosa Syofyan, ST, MPSDA.

Pemko Padang dan Tim Pokja sepakat hasil uji kelayakan tersebut dijadikan dasar awal untuk membenahi kembali Pasar Inpres II, III dan IV di masa mendatang.

Untuk itu, tim bersama Pemko akan mengkaji lebih dalam design bangunan Pasar Inpres II, III dan IV yang akan dibangun dan akan dicocokkan dengan kondisi rill pedagang di kawasan tersebut.

Untuk pembangunan Pasar Inpres II, III dan IV telah tersedia dananya sebesar 64 koma 5 Miliar rupiah dari APBN Tahun 2011.

Pembangunanya akan dilaksanakan oleh Provinsi Sumatera Barat, sementara Kota Padang hanya sebagai penerima hibah.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 5 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 5, 2011, in Berita, Berita Kota, Ekonomi, Pasar. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: