PERKEMBANGAN KOPERASI DI KOTA PADANG

Perkembangan dan kemajuan Koperasi di Kota Padang saat ini sangat menggembirakan terutama Koperasi PNS dan Koperasi Jasa Keuangan Syariah- KJKS di Kelurahan. KJKS menampakkan kemajuan itu terdapat pada 54 Kelurahan yang ada di Kota Padang. Menurut rencana pada hari Koperasi yang ke 64 tahun ini akan ditambah 20 KJKS pada 20 Kelurahan sehingga di Kota Padang akan terdapat 74 KJKS.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia daerah-Dekopinda Kota Padang Sofyan.B.Amran menjelaskan, pihaknya akan selalu memberikan dorongan terhadap berdirinya KJKS pada Kelurahan dimana salah satu syarat berdirinya KJKS itu harus memiliki dana untuk penguatan modal sebesar 300 juta rupiah.

Sofyan.B.Amran mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan disetiap KJKS Kelurahan, tingkat pengembalian pinjaman pada koperasi tersebut cukup baik hingga kemacetan hanya sekitar 0,25 persen. Menurutnya, KJKS perlu mendapat perhatian dan dorongan dari semua pihak untuk itu Koperasi harus ada di setiap Kelurahan dan diperkirakan pada tahun 2012 nanti setiap Kelurahan di Kota Padang sudah memiliki KJKS. Untuk itu, pihak Dekopindo akan selalu memberikan pelatihan-pelatihan dan pembinaan kepada pihak koperasi yang ada di Kota Padang.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 8 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 8, 2011, in Berita, Berita Kota, Ekonomi, Koperasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: