MENEKAN ANGKA KEMISKINAN PERLU SDM YANG BERKUALITAS

Untuk meningkatkan wawasan para pekerja sosial, pada 8 Propinsi di Sumatera, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Padang, hingga akhir bulan juni lalu, telah mengadakan diklat, sebanyak, 8 angkatan, dengan jumlah peserta 239 orang.

Demikian antara lain diungkapkan Kepala BBPPKS Padang, Drs. DANIL AMRI. MSI, disela-sela pelaksanaan diklat pendamping sosial, program pemberdayaan fakir miskin, melalui mekanisme Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial BLPS angkatan kedua, tahun 2011 di Balai Besar tersebut kemarin.

Menurut DANIL AMRI, ke delapan diklat tersebut, terdiri dari diklat penjenjangan jabatan fungsional pekerja sosial dan diklat manajemen pembengunan kesejahteraan sosial.

Selain itu, pada bulan Juli ini juga akan diisi dengan diklat manajemen pelayanan sosial bagi pengasuh panti sosial swasta dan dilanjutkan bulan Agustus nanti dengan diklat Pekerjaan sosial dasar, bagi Lembaga Konsultasi Kesejateraan Keluarga atau LK3.

Sementara, diklat P2-FM BLPS yang sedang berlangsung saat ini diikuti 30 orang peserta terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan Pekerja Sosial Masyarakat utusan 7 Propinsi di Sumatera yang menjadi wilayah kerja BB-PPKS Padang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 13 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 13, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Kependudukan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: