LIGA PENDIDIKAN INDONESIA TINGKAT SUMATERA BARAT DIMULAI

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) yang memperebutkan Piala Presiden untuk tingkat Sumatera Barat dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi di Padang kemarin.

Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Propinsi Sumatera Barat, ALI ASMAR menjelaskan, sepakbola merupakan cabang olahraga yang diminati oleh masyarakat di Indonesia maupun di dunia, tetapi cabang sepakbola Indonesia hingga kini belum mampu berkiprah di tingkat Internasional.

Melalui Liga Pendidikan Indonesia (LPI) diharapkan akan dapat memunculkan bibit pemain sepakbola untuk masa mendatang, salah satunya merekrut melalui sekolah-sekolah baik ditingkat SLTP , SLTA maupun Perguruan Tinggi.

ALI ASMAR menjelaskan. juara di tingkat Propinsi akan dikirim ke tingkat Nasional yang dananya dibantu sepenuhnya oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

Dalam pertandingan pertama kemarin antara SMA 5 Padang berhadapan dengan SMA Junjung Satu Junjung Sirih Paninggahan dimenangkan oleh SMA 5 Padang dengan skor 5 – 0.

Gol kemenangan SMA 5 Padang diciptakan Apriyono dua Gol , Aryundia geta Zola, Apriyogi dan Sigit Asnander masing masing satu gol.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 15 Juli 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 15, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Olahraga, Sepak Bola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: