PEMILIK CLUB MALAM AKAN DICABUT IZIN USAHANYA

Sehubungan dengan adanya surat edaran Gubernur Sumatera Barat terkait usaha yang perlu pembinaan selama bulan Ramadhan, terutama tempat hiburan malam, seperti diskotik, karaoke, dan kafe remang-remang, Pemerintah Kota Padang dalam waktu dekat akan mengeluarkan himbauan untuk menutup tempat hiburan pada malam hari selama Bulan Ramadhan 1432 Hijriah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, YADRISON mengatakan, Pemerintah Kota telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya dan telah disepakati, semua usaha hiburan malam harus ditutup selama bulan Ramadhan, kecuali karaoke untuk keluarga dengan batas waktu buka sesuai dengan aturan yang telah disepakati.

Sementara, karaoke yang menyatu dengan diskotik dan menggunakan jasa pemandu lagu perempuan, untuk sementara harus ditutup atau tidak dibolehkan melakukan kegiatan selama bulan puasa.

Menurut YADRISON, beberapa hari sebelum memasuki Bulan Ramadhan, surat edaran tersebut akan disampaikan kepada pemilik hiburan malam, supaya dapat dipahami.

Untuk menegakkan himbauan tersebut, pihaknya akan selalu mengawasi tempat hiburan malam yang ada di daerah ini, dan jika para pengelola usaha hiburan malam mengabaikan aturan tersebut, padahal sudah menerima surat edaran tentang larangan membuka tempat hiburan malam selama Ramadhan, maka mereka akan dikenai sanksi mulai dari peringatan tertulis, penutupan sementara, hingga pencabutan izin usaha.

YADRISON berharap, dengan dilakukannya penutupan tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan, dapat memberikan kenyamanan kepada umat Muslim yang beribadat.

Selain itu, untuk menjadikan Kota Padang sebagai Kota Religi, pihaknya akan terus melakukan razia pada beberapa tempat yang masih digunakan sebagai tempat maksiat.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 19 Juli 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 19, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: