UNJUK RASA TERKAIT IMB

Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam wadah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sumatera Barat, kemarin mendatangi Gedung DPRD Kota Padang.

Dalam orasinya yang disampaikan secara damai kepada anggota DPRD Kota Padang, terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Gapura Himpunan Tjinta Teman (HTT) di kawasan Pondok, Kota Padang, dinilai mengganggu badan jalan.

Sekretaris DPD PEKAT IB Sumatera Barat, EFRIADY mengatakan, bangunan Gapura HTT tersebut hanya mendapat izin dari Walikota Padang, namun tidak melalui Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Padang.

Terkait dengan hal itu, EFRIADY mengharapkan kepada DPRD dan Pemerintah Kota Padang, agar konsisten terhadap aturan bangunan yang didirikan masyarakat atau kelompok yang harus didukung dengan IMB.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, AFRIZAL SH, usai menerima para pengunjuk rasa tersebut mengatakan, setiap bangunan yang didirikan masyarakat, tidak bisa dilihat secara terpisah, namun harus secara menyeluruh di Kota Padang.

Masalah IMB tersebut akan dibahas dengan Pemerinta Kota dan Dinas terkait, termasuk aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada DPRD Kota Padang.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 19 Juli 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 19, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pembangunan Daerah, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: