PNS SUMBAR JANGAN MANGKIR KERJA KARENA PUASA

Pemerintah Propinsi Sumatera Barat mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar jangan mangkir kerja atau mengurangi aktivitas kerja karena alasan melaksanakan ibadah puasa.

Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Barat, ALI ASMAR mengatakan, Gubernur sudah mengeluarkan instruksi tentang jam kerja PNS selama bulan Ramadhan mendatang, termasuk untuk diterapkan oleh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Ketentuan jam kerja bagi PNS pada bulan Ramadhan mendatang yaitu, hari Senin sampai Kamis masuk pukul 08.00 – 15.00 wib dengan masa istirahat mulai pukul 12.00 – 12.30 wib.

Sedangkan untuk hari Jum’at, masuk pukul 08.00 – 15.30 wib, bertambah 30 menit, karena waktu istirahat pukul 12.00 – 13.00 wib.

ALI ASMAR mengatakan, jadwal yang ditetapkan sudah memberikan kelonggaran terhadap pegawai dalam menjalankan aktivitas di instansi masing-masing. Justru itu, keringanan yang telah diberikan, jangan pula sampai ada yang melanggar, apalagi mangkir pada jam kerja dimaksud.

Dijelaskan juga, bagi PNS yang tidak mengindahkan instruksi tersebut, akan dikenai sanksi sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS, yang salah satu sanksinya adalah kurangnya kepercayaan pemimpin dan bisa pengurangan terhadap tunjangan daerah bagi pegawai terkait.

Sumber : http://www.antara-sumbar.com

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 29, 2011, in Berita, Informasi Utama, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: