WALIKOTA PADANG : PELIHARA KESUCIAN RAMADHAN

Masyarakat diingatkan agar lebih hati-hati dalam menyambut bulan suci Ramadhan, terutama hari Sabtu dan Minggu ini, baik dalam pelaksanaan tradisi “balimau”, maupun dalam menggunakan kendaraan kendaraan di jalan raya, sehingga tidak terjadi kecelakaan, dan kesucian bulan Ramadhan tetap terpelihara.

Hal itu diingatkan Walikota Padang, DR. H. FAUZI BAHAR, MSI, sehubungan banyaknya warga masyarakat yang akan memanfaatkan momen menjelang Ramadhan untuk pulang kampung, ziarah ke makam keluarga dan pergi “balimau” ke sejumlah tempat rekreasi/pemandian umum.

FAUZI BAHAR menganjurkan, sebaiknya masyarakat tidak pergi “balimau” ke tempat-tempat pemandian umum, melainkan cukup di rumah saja, karena membersihkan diri lebih afdhol di rumah, karena lebih terjamin kenyamanannya dan jauh dari hal-hal yang negatif.

Sesuai rapat Koordinasi Muspida dengan SKPD, di Polresta Padang yang dipimpin Wakil Kepala Polresta Padang, AKBP. WISNU HANDOKO, SH, hari Rabu lalu, tidak kurang 576 aparat keamanan diturunkan ke lapangan untuk mengamankan suasana “balimau”, termasuk aparat medis, SAR, Polisi Airud dan tenaga bantuan bencana alam.

Sementara itu, kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Walikota FAUZI BAHAR mengingatkan agar memanfaatkan hari libur dengan baik, dan kembali masuk kerja pada hari Senin tanggal 1 Agustus seperti biasa, yakni masuk kerja pukul 08.00 WIB pagi dan pulang pukul 15.00 WIB untuk hari Senin s.d Kamis, sedangkan hari Jum’at dari pukul 08.00 sampai pukul 15.30 WIB, dengan berpakaian muslim selama Ramadhan.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 30 Juli 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Juli 30, 2011, in Berita, Berita Kota, Layanan Publik, Pemerintahan. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Ping-balik: Ujang Andaleh - Unand

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: