PENDIRIAN MAN BUNGUS SEDANG DIPROSES

Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat kini terus mengupayakan berdirinya sebuah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, DRS. H. DARWAS mengatakan, usulan menjadikan Madrasah Aliyah Filial di Bungus Teluk Kabung menjadi MAN yang berdiri sendiri sudah diajukan, dan kini sedang dalam proses di tingkat pusat.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar Madrasah yang merupakan lokal jauh dari MAN 1 Durian Tarung itu, masih menumpang di Madrasah Tsanawiyah Bungus, berbagi shift dengan Sekolah dimaksud, yakni pagi untuk Tsanawiyah dan sore untuk Aliyah.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, SYAMSUL BAHRI, mengatakan, keberadaan MAN di kecamatan tersebut sudah lama dinantikan masyarakat setempat.

Kehadiran MAN itu akan sangat membantu masyarakat setempat karena lulusan SMP sederajat, hanya 50 persen yang bisa ditampung di SMA yang ada di Bungus, sementara dari 50 persen lainnya, karena keterbatasan biasay hanya sekitar 20 persen yang mampu bersekolah di pusat kota yang jaraknya cukup jauh yakni sekitar 20 kilometer dari Bungus.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 1 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 1, 2011, in Berita, Berita Kota, Pendidikan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: