PEMANCANGAN TEROWONGAN

Walikota Padang, DR. FAUZI BAHAR, MSI mengatakan, awal bulan Oktober 2011 ini, akan dilaksanakan pemancangan pembangunan terowongan dari bukit Pegambiran tembus ke Bungus dan proyek pengembangan pelabuhan Teluk Bayur.

Hal itu dikatakan FAUZI BAHAR kepada wartawan usai pertemuan dengan investor dari Belanda yang akan membangun kedua proyek besar tersebut pagi tadi di Palanta kediaman Walikota, Jalan Ahmad Yani Padang.

Dijelaskan Walikota, rombongan investor, hari ini akan melihat langsung lokasi letak alat berat seperti mesin terowongan atau bor dan jalan mana yang harus dilalui untuk membawa alat berat dimaksud.

Rombongan investor itu, hari ini juga ingin tahu tentang potensi alam Minangkabau untuk pembangunan terowongan dan pengembangan pelabuhan Teluk Bayur sehubungan begitu besarnya investasi yang ditanamkan yaitu sekitra 7 juta Euro.

Untuk itu, pada pertemuan tadi pagi, juga dihadirkan beberapa kepala daerah Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Barat seperti Bupati Agam, Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan, Dharmasraya dan Pasaman Barat, yang daerahnya punya potensi alam yang diekspor melalui pelabuhan Teluk Bayur.

Sementara itu, EDY PIETER, salah seorang anggota rombongan investor dari Belanda tersebut, menyatakan bahwa pembangunan 2 proyek besar itu sudah dipastikan, yang perlu dipertanyakan adalah kapan proyek tersebut akan selesai.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 3 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 3, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: