KUNJUNGAN DPRD SULAWESI SELATAN

Kode etik DPRD Sumatera Barat dinilai Mendagri GAMAWAN FAUZI, paling bagus di Indonesia.

Penilaian tersebut disampaikan Mendagri ketika anggota DPRD Sulawesi Selatan berkunjung ke Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jakarta belum lama ini.

Terinspirasi oleh penilaian Mendagri tersebut, kemarin, rombongan Komisi I DPRD Propinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke DPRD Propinsi Sumatera Barat untuk mempelajari kode etik DPRD Sumatera Barat dimaksud.

Anggota Komisi I DPRD Propinsi Sumatera Barat, ZULKIFLI JAILANI, disela-sela kunjungan anggota DPRD Sulawesi Selatan tersebut mengatakan, kode etik yang dimiliki DPRD Sumatera Barat sebenarnya biasa-biasa saja, yang mengatur bagaimana seharusnya seorang anggota Dewan bersikap baik secara internal maupun terhadap masyarakat yang diwakilinya, termasuk bagaimana cara bersidang, mengikuti rapat, bertanya, mengajukan saran, pendapat dan sebagainya.

Sementara itu, Ketua Rombongan DPRD Sulawesi Selatan, DRS. ARTHUR KOTAMBUNAN, mengatakan, dipilihnya Sumatera Barat menjadi kunjungan Pansus kode etik DPRD Sulawesi Selatan, karena DPRD Sumatera Barat, dinilai menjadi panutan di Indonesia.

Menurut ARTHUR, di DPRD Sulawesi Selatan, sejak dua tahun berjalan sampai sekarang, belum ada kode etik karena masih terjadi pertentangan dan perdebatan di DPRD tersebut.

Dengan tidak adanya kode etik di DPRD Sulawesi Selatan, pelanggaran apapun yang dilakukan oleh anggota DPRD, tidak ada yang menegur.

Karena itu, kini Pansus DPRD Sulawesi Selatan, sedang mengumpulkan bahan tentang kode etik untuk dijadikan Perda.

Rombongan Komisi I yang juga Pansus kode etik DPRD Sulawesi Selatan tersebut, selain diterima oleh anggota Komisi I DPRD Propinsi Sumatera Barat, ZULKIFLI JAILANI, SH juga oleh Sekretari Dewan DPRD Sumatera Barat, NASRUL ANAS dan Kepala Bagian Humas DPRD Sumbar, ERDI JANUR.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 5 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 5, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: