PENDIDIKAN BERKARAKTER MELALUI PESANTREN RAMADHAN

Wakil Walikota Padang, MAHYELDI ANSYARULLAH mengatakan, melalui kegiatan pesantren Ramadhan, tidak saja menciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak, akan tetapi juga berpendidikan dan berkarakter.

Untuk itu, Pemko Padang mewajibkan bagi pelajar mulai dari tingkat SD dan sederajat hingga tingkat SLTA dan sederajat selama bulan Ramadhan mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan yang tahun ini merupakan pelaksanaan tahun ke 7.

Wakil Walikota menjelaskan, generasi cerdas dapat dilihat dari kemampuannya memiliki 4 kecerdasan seimbang, yakni kecerdasan intelektual, spiritual, emosional dan kinestetis atau cerdas berketerampilan.

Keempat kecerdasan tersebut harus dimiliki oleh setiap individu dan bila keempat kecerdasan itu seimbang ada dalam diri seseorang atau generasi penerus, barulah ia disebut manusia yang berkualitas.

Menurut MAHYELDI, kegiatan pesantren Ramadhan tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak atau generasi penerus untuk menjadi pemimpin pada 20 sampai 30 tahun ke depan.

Apalagi saat ini sebagian besar pemimpin mendapat koreksi dari masyarakat menyangkut akhlak pemimpin, korupsi dimana-mana, dan kebohongan yang dilakukan oleh para pemimpin.

Untuk itu, melalui kegiatan pesantren Ramadhan, Pemko Padang ingin menjadikan generasi muda daerah ini sebagai generasi yang cerdas, energik, responsif, beriman dan berakhlak mulia.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 7 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 7, 2011, in Agama, Berita, Berita Daerah Pagi, Pesantren. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: