BELUM MENEMUKAN KESEPAKATAN

Rencana perobohan dan pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV Padang yang rusak akibat gempa 2009 lalu, sampai saat ini belum bisa dilaksanakan, karena antara Pemerintah Kota Padang dengan para pedagang di Pasar Inpres tersebut belum ada kata sepakat.

Pemerintah Kota Padang ingin segera membangun kembali pasar itu dengan dana APBN sebesar 64 koma 5 milyar rupiah, sementara para pedagang masih belum mau tempat mereka diruntuhkan dan masih bertahan berjualan pada lokasi tersebut, kendati sudah disediakan kios penampungan.

Wakil Walikota Padang, MAHYELDI ANSYARULLAH, mengatakan, pembangunan Pasar Inpres tersebut diperkirakan dimulai setelah lebaran nanti sesuai dengan permintaan sebagian besar para pedadang pada pasar tersebut.

Keberatan para pedagang terhadap pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV itu, terkait dengan masalah harga seperti juga yang dialami oleh para pedagang yang akan menempati Pasar Inpres I yang telah selesai dibangun kembali.

Menurut MAHYELDI, masalah harga kios dan los pada Pasar Inpres II, III dan IV tersebut nantinya tergantung kesepakatan antara Pemko Padang dengan anggota DPRD serta tim yang dibentuk dari para pedagang itu sendiri, dan yang pasti harga itu tidak akan memberatkan para pedagang.

Lebih lanjut Wakil Walikota mengatakan, Pemko Padang tidak ingin para pedagang itu terpaksa berhenti berjualan karena selain akan menambah angka pengangguran sekaligus juga akan menambah angka kemiskinan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 9 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 9, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ekonomi, Pasar. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: