TALANG BUTUH SUMBER DAYA AIR

Bupati Solok, SYAMSU RAHIM, mengatakan, Nagari Talang, Kabupaten Solok yang mayoritas penduduknya 90 persen adalah petani, saat ini membutuhkan sumber air dari irigasi.

Untuk itu, diharapkan kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat melalui Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat yang sedang berkunjung ke daerah itu, untuk menganggarkan dana pembangunan irigasi yang sangat dibutuhkan petani untuk mengairi sawahnya.

Selain itu juga diminta kepada Pemerintah Daerah untuk melanjutkan pembangunan sekolah agara yang saat ini masih terbengkalai.

Program yang lebih penting, lanjut SYAMSU RAHIM, adalah membatasi anak-anak dan generasi muda agar tidak terpengaruh terhadap budaya asing yang bertentangan dengan nilai-nilai adat dan nilai-nilai agama.

Dalam kunjungan safari Ramadhan ke Masjid Agung Al-Munawarah, Nagari Talang, Kabupaten Solok yang dihadiri ratusan jemaah tersebut, Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, IR. YULTEKNIL, juga menyerahkan bantuan sebesar 9 juta rupiah untuk melanjutkan pembangunan Mesjid tersebut dan 20 kitab suci Al Qur’an dan 7 buah tafsir.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 10 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 10, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pembangunan Daerah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: