KORBAN ANGIN RIBUT DAPAT BANTUAN

Sembilan kepala keluarga yang menjadi korban bencana alam angin ribut menjelang bulan Ramadhan lalu, pada tiga kelurahan, masing-masing di Padang Datar dan Parit Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, dan Kelurahan Napar, Payakumbuh Utara, menerima bantuan dari pemerintah kota Payakumbuh.

Bantuan sebanyak 16 juta 3 ratus ribu rupiah itu diserahkan Wakil Walikota H. SYAMSUL BAHRI, setelah sholat taraweh di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Padang Datar kemaren.

Kesembilan keluarga yang ditimpa musibah itu, mendapat bantuan sesuai dengan tingkat kerugian korban, antara 1 sampai 5 juta rupiah.

Angin ribut yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB Tanggal 21 Juli lalu, mengakibatkan sejumlah rumah ditimpa pohon dan tiang listrik.

Pada saat musibah terjadi, pemilik tiga bangunan yang rusak parah, juga telah mendapatkan bantuan tanggap darurat yang diserahkan Wawako Syamsul Bahri yang didampingi Plt. Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Adrian, SH, M.Si, berupa makanan instan, alat-alat memasak dan selimut.

Wakil Walikota Syamsul Bahri dalam sambutannya di depan 200-an jemaah tarweh Masjid Nurul Jihad, Camat Payakumbuh Barat Edvidel, S.IP dan Kadis Sosial dan Naker Adrian, mengatakan, bantuan yang diberikan adalah cerminan kepedulian pemko terhadap warganya yang ditimpa bencana.

Wawako berharap, bantuan yang sama ikut diberikan warga kota, untuk meringankan derita para korban.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 15 Agustus 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 15, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Mitigasi Bencana. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: