DUPLIK AZHAR LATIF

Sidang terdakwa Direktur Utama PDAM Padang, AZHAR LATIF dalam kasus dugaan korupsi dana representatif PDAM Padang tahun 2005 hingga 2009, kemarin dilaksanakan di Pengadilan Negeri Padang dengan agenda penyampaian duplik atau tanggapan terdakwa terhadap replik jaksa penuntut umum-JPU.

Terdakwa AZHAR LATIF pada persidangan tersebut langsung membacakan replik pribadinya dihadapan majelis hakim yang diketuai SAPTA DIHARJA dan jaksa MARIYANTI yang isinya diantaranya menegaskan yang bersangkutan tidak bersalah, telah dizalimi dan menjadi korban kriminalisasi.

Usai sidang, AZHAR LATIF kepada RRI mengatakan, mohon keadilan kepada majelis hakim untuk memberikan putusan yang adil dari kriminalisasi atau penzaliman yang dialaminya.

Menurut AZHAR LATIF, dakwaan yang dihadapkan kepada dirinya bukan didasarkan adanya objek hukum yang dilanggar akan tetapi proses huykum yang dilakukan oleh kejaksaan lebih didasarkan atas keputusan lain diluar fakta hukum seperti adanya ketidak senangan orang-orang tertentu terhadap kepemimpinannya.

Hal itu dapat didukung oleh fakta proses hukum yang lama dan bertele-tele.

Persoalan kriminalisasi dalam kasus dana representatif tersebut bila terus dipaksakan menurut AZHAR LATIF akan menimpa semua direktur utama PDAM seluruh Indonesia yang saat ini ada sekitar 360 PDAM.

Sidang dilanjutkan tanggal 25 Agustus nanti dalam tahap membacakan putusan oleh majelis hakim.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 17 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 17, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: