PENGANGGURAN MASIH TINGGI

Meskipun Pembangunan yang dilaksanakan pada berbagai bidang telah mendatangkan kemajuan, namun kemiskinanan dan keterbelakangan masih melingkupi sebagain warga di berbagai pelosok tanah air.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Porpinsi Sumatera Barat Ir.YULTEHNIL dalam rapat paripurna istimewa DPRD Propinsi Sumatera Barat Sumatera Barat dengan acara mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada peringatan HUT RI Ke 66 tahun 2012 digedung DPRD Propinsi Sumatera Barat kemaren.

Dikatakan, terdapat empat permasalahan pokok pembangunan yang paling terkait satu sama lainnya itu adalah masalah kemiskinan, pengangguran, keterbelankangan serta keterbatasan Infrastruktur.

Angka kemiskinan, angka pengangguran masih cukup tinggi IPM atau Indeks Pembangunan Manusia dan rata rata pendapatan perkapita masyarkaat Indonesia masih rendah dalam ukuran standar Internasional.

Oleh karena itu pembangunan yang dilakukan dalam rangka mengisi kemerdekaan ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi yaitu mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 17 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 17, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ketenagakerjaan, Sosial Masyarakat, Tenaga Kerja. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: