REALISASI ANGGARAN

Realisasi anggaran dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah provinsi Sumatera Barat tahun 2010 untuk pendapatan daerah tercatat sebesar 1 koma 9 triliun rupiah lebih atau hamper 104 persen.

Dari jumlah tersebut, terdapat kelebihan target pendapatan sebesar 71 koma 4 milyar rupiah.

Dengan adanya kelebihan pendapatan dan sisa belanja, maka sisa lebih pembiayaan anggaran meningkat menjadi 335 koma 2 milyar.

Hal tersebut terungkap dalam laporan Badan Anggaran DPRD Propinsi Sumatera Barat terhadap Hasil Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Laporan Pertangung jawaban Pelaksanan APBD Tahun 2010 dalam rapat paripurna di gedung utama DPRD Propinsi Sumatera Barat yang dibacakan Sekretaris Dewan, NASRAL ANAS.

Dijelaskan, realisasi pendapatan yang melebihi dari target serta realisasi belanja yang rata-rata diatas 90 persen, secara umum dapat disimpulkan, pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Propinsi Sumatera Barat tahun 2010 menunjukkan kinerja yang cukup baik.

Demikian juga dari aspek manfaat dari pelaksanaan program dan kegiatan yang ditampung dalam APBD tahun 2010, secara umum telah dapat diujudkan sasaran utama makro ekonomi, dengan laju pertumbuhan ekonomi daerah yang ditargetkan sebesar 4,52 persen dapat dicapai sebesar 5,93 persen.

Sementara total investasi yang ditargetkan sebesar 10,05 trilun dapat dicapai sebesar 17,03 triliun rupiah.

Realisasi anggaran pendapatan belanja dan sisa pembiayaan anggaran yang termuat dalam Ranperda tentang laporan pertangung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2010 tersebut setelah disandingkan dengan audit yang dilakukan oleh BPK RI, yang termuat dalam buku 1 hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah tahun 2010.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 21 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 21, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pembangunan Daerah. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: