TUSLAH TIDAK BERLAKU BAGI AIR LINE

Berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan KM nomor 11 tahun 2006 tentang tarif referensi untuk penumpang angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri kelas ekonomi dan KM nomor 26 tahun 2010 tentang mekanisme formulasi perhitungan dan penetapan tarif batas atas penumpang pelayanan kelas ekonomi angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri, pihak maskapai selama lebaran nantinya tidak dibenarkan untuk memberlakukan tarif tuslah kepada calon penumpangnya.

Menurut Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Sumatera Barat, HERRY ZULMAN, airline di Indonesia terdapat tiga kelompok, khusus untuk Sumatera Barat kelompok utama adalah Garuda Indonesia yang boleh menjual harga tiket Padang-Jakarta paling tinggi satu juta 434 ribu rupiah sudah termasuk PPN dan iuran wajib Jasa Raharja.

Sementara kelompok Medium Service hanya berlaku untuk Batavia Air dan Sriwijaya Air dengan harga paling tinggi satu juta 290 ribu rupiah.

Sedangkan kelompok Low service untuk Lion Air dengan rute Padang-Jakarta dengan harga tiket tertinggi satu juta 218 ribu rupiah.

HERRY ZULMAN menjelaskan, untuk harga tiket berlawan arus sama dengan tiket keberangkatan.

HERRY ZULMAN menghimbau kepada pengguna jasa angkutan udara yang merasa di rugikan atau di kecewakan oleh pihak airline untuk dapat melaporkan pada petugas bandara dengan bukti yang otentik.

Lebih lanjut HERRY ZULMAN menjelaskan, Batavia Air dan Sriwijaya Air untuk harga tiket Padang-Medan harga jual tertinggi 928 ribu 800 rupiah, sementara untuk route Padang-Batam 809 ribu 100 rupiah.

Sedangkan untuk Lion Air, rute Padang-Medan harga tiket tertinggi 877 ribu 200 rupiah dan Padang-Batam 764 ribu 150 rupiah.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 26 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 26, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: