HASIL YANG DICAPAI

Dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan pada masa persidangan kedua tahun 2011, DPRD Propinsi Sumatera Barat melakukan pembahasan terhadap 8 Rancangan Peraturan daerah, 2 diantaranya merupakan lanjutan pembahasan masa persidangan pertama.

Disamping itu, DPRD juga melanjutkan pembahasan terhadap kode etik, permasalahan asset daerah yang terdapat dalam LHP BPK RI atas Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPD) Tahun 2009 serta melakukan pembahasan terhadap tindakan lanjutan LHP BPK RI atas LKPD tahun 2010.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Ir.H YULTEHNIL MM, dalam rapat paripurna DPRD Propinsi Sumatera Barat di ruang sidang utama DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Dijelaskan, disamping melakukan pembahasan terhadap ranperda dan rancangan keputusan atau peraturan DPRD, pada masa persidangan kedua tahun 2011, DPRD juga melaksanakan kegiatan lainnya terkait dengan pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Diantaranya pelaksanaan reses, menerima aspirasi masyarakat serta melaksanakan rapat-rapat dalam rangka implementasi tugas dan fungsi tersebut.

Dikatakan, keseluruhan agenda pembahasan tersebut di atas, dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Berdasarkan pelaksanaan program yang telah dilakukan pada masa persidangan kedua tahun 2011 dapat disimpulkan bahwa keseluruhan kinerja DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah telah cukup baik dan menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Keberhasilan yang diperoleh tersebut dapat dicapai oleh karena adanya semangat kebersamaan dan komitmen yang tinggi dari seluruh anggota dewan untuk segera menuntaskan agenda penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah serta tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik seluruh SKPD di lingkungan pemerintah daerah, stake holder dan seluruh komponen masyarakat.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 28 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 28, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: