PERANTAU BANYAK ANDIL UNTUK KAMPUNG HALAMAN

Walikota Padang, FAUZI BAHAR mengharapkan kepada masyarakat yang pulang mudik lebaran ke Padang dari berbagai penjuru tanah air, termasuk yang tiba dengan Kapal Perang milik TNI AL kemarin, meluangkan waktu cukup lama berada di kampung halaman.

Menurut FAUZI BAHAR, keluarganya dan masyarakat tentu sangat merindukan kedatangan sanak familinya di kampung halaman, karena lama tidak berjumpa.

Keberadaan para pemudik lebaran tersebut sekaligus akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, antara lain, membantu pembangunan kampung, berbelanja dan dalam bentuk lainnya demi peningkatan pendapatan warga kampung.

Lebih jauh Fauzi menjelaskan, partisipasi para perantau selama ini untuk kampu halamnnya cukup besar, baik dalam bentuk moril maupun material.

Hal itu terlihat dengan semakin menggelitanya perekonomian masyarakat pasca gempa 30 September 2009 lalu, seperti hotel-hotel pulih kembali, lapangan pekerjaan terbuka, dan daya beli masyarakat mulai meningkat.

Karenanya kata FAUZIBAHAR, pihaknya sangat mengapresiasi para perantau.

Dikatakan, Pemko Padang ke depan tetap memacu pertumbuhan perekominam masyarakat, baik yang berada di kawasan pasar, maupun berbagai jenis usaha lannya.

Untuk itu Pemko tetap mengajak berbagai komponen masyarakat bahu bahu membahu membenahi berbagi infrastruktur kota yang rusak dan hancur akibat gempa 30 September 2009.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 29 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 29, 2011, in Berita, Berita Kota, Ekonomi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: