BANDARA PASAMAN BARAT TUNGGU IZIN MENTERI

Bandara Perintis Pasaman Barat akan segera di operasikan karena Tim Dinas Perhubungan provinsi Sumatera Barat dibantu instansi terkait lainnya sudah melakukan verifikasi yang kedua kali ke bandara tersebut dengan hasil yang memuaskan.

Ketua Tim, Herry Zulman mengakui kesungguhan Pemda Pasbar untuk menghadirkan sebuah bandara di Pasbar sangat patut diberi apresiasi dan Pemda Pasbar terlihat sangat antusias sehingga perkembangan pembangunan pada verifikasi tahap dua tersebut mengalami kemajuan yang signifikan.

Dikatakan verifikasi tahap dua tersebut meliputi pengujian kekuatan landasan pacu ,yang hasilnya akan dijadikan sebagai pendukung dokumen permohonan izin operasi yang telah diajukan kepada menteri perhubungan melalui gubernur Sumatera Barat.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan Pasbar, Mardani mengatakan jika hasil verifikasi kedua ini keluar dan hasilnya, sesuai dengan batas minimum untuk kerja maksimum penerbangan maka paling lambat akhir September tahun ini akan dilakukan uji coba pendaratan pesawat. Izinnya nanti akan dikeluarkan oleh Dishub provinsi.
Selanjutnya, pembangunan bandara akan terus dilaksanakan untuk membangun beberapa fasilitas lainnya, sehingga bandara tersebut layak untuk di komersilkan.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 30 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 30, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Transportasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: